B. Kognitif skills
1. Sebutkan jenis surat elektronik komersial, jelaskan!
2. Sebutkan bagian-bagian surat elektronik!
3. Apa yang dimaksud dengan Pay Per Click (PPC), bagaimana langkah beriklan menggunakan PPC?
4. Apa yang dimaksud dengan Viral Marketing?
5. Apa keuntungan menggunakan Google Adwords?
Jawab :
1. a. Surat Elektronik Promosi (email Promotion) Merupakanalat alat komunikasi berupa surat elektronik yang dirancang dan dibuat berdasarkan tujuan tertentu, dimana konsumen diharrapkan langsung melakukan tindakan atas informasi yang dikirimkan, biasanya berisikan informasi penawaran produk, diskon, musik gratis, voucher, dan lain-lain.
b. Retention based emails (newsletter/nawala) Merupakan alat komunikasi berupa surat elektronik yang digunakan dalam memberikan informasi mengenai perusahaan, baik menyangkut produk, orang yang terlibat, serta informasi lain yang dapat membantu berhubungan dengan urusan bisnisnya.
2. Bagian-bagian surat elektronik :
1.Preheader
2.Header
3.Subyek Line
4. Personalisasi Ucapan
5.Body (Tubuh)
6.Footer
3.Pay Per Click atau Biaya per klik dalam bahasa Indonesia, merupakan sistem pengiklanan menggunakan media internet, dimana pemasang iklan akan dikenai biaya ketika pengguna internet meng-klik iklan yang ditampilkan pada halaman web.
Langkah beriklan menggunakan PPC:
a. Membuat konten dari iklan yang akan ditawarkan.
b. Membuat salinan iklan yang akan ditampilkan.
c. Menentukan lokasi atau tempat iklan ditampilkan dalam web.
d. Memilih kata kunci yang digunakan agar iklan dapat ditampilkan.
e. Mengatur biaya yang harus dikeluarkan setiap iklan yang diklik.
4. Viral Marketing adalah suatu bentuk strategi pemasaran modern yang menjanjikan ketenaran produk yang dipasarkan, dengan melihat tingginya animo masyarakat yang selalu terhubung koneksi internet untuk mengakses fitur-fitur gratis (yang sebenarnya telah diselipkan berbagai macam link yang menjadi terapan dari pemasaran viral).
5. Keuntungan menggunakan Google Adwords:
1.Menjangkau orang-orang pada waktu yang tepat saat mereka menelusuri apa yang Anda tawarkan.
2.Kontrol Anggaran.
3.Lihat dengan cermat apa yang berfungsi pada iklan Anda dan kembangkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar